Unit Kamsel Sat Lantas Polres Pesawaran Gelar Edukasi Keselamatan Lalu Lintas bagi Siswa SD Islam Al Irsad

19/10/2024 09:48:02 WIB 11

TBNEWS, Polres Pesawaran-Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Pesawaran menggelar kegiatan edukatif bagi para siswa SD Islam Al Irsad, Desa Brenung, Kecamatan Gedong Tataan. Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Pesawaran ini bertujuan untuk memperkenalkan aturan lalu lintas dan kedisiplinan kepada generasi muda sejak usia dini. jum'at (18/10/2024) pagi.

Kegiatan ini di laksanakan oleh petugas Sat Lantas Polres Pesawaran, yaitu AIPTU Sri Gunawan, BRIPTU Pandu Indro, dan BRIPTU Nabila. Petugas memberikan materi sosialisasi tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) serta menyampaikan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas di jalan maupun kedisiplinan di sekolah. Dalam sosialisasi tersebut, para siswa diajarkan cara mengenali rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

Petugas juga menekankan bahaya bullying, serta memberikan gambaran umum tentang tugas kepolisian, memperkenalkan ruang kerja dan pelayanan yang tersedia di kepolisian. Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa memahami pentingnya keselamatan lalu lintas dan tertarik untuk lebih mengenal tugas polisi.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.I.P., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta disiplin dalam keseharian mereka.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat memahami dan mematuhi aturan lalu lintas sejak dini, sehingga mereka dapat menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab di masa depan. Selain itu, kami juga ingin membangun kedisiplinan dan semangat anak-anak untuk menimba ilmu serta meraih cita-cita, termasuk jika ada yang ingin menjadi polisi nantinya. Edukasi sejak dini seperti ini sangat penting dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda."ujar Martoyo.

 Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni Para siswa memahami peraturan lalu lintas sesuai UULLAJ No. 22 Tahun 2009, para siswa mengetahui pentingnya penggunaan helm dan mematuhi rambu lalu lintas sejak dini, Siswa lebih mengerti bahaya bullying serta disiplin di jalan maupun di sekolah, dan Terbangunnya motivasi anak-anak untuk mengetahui lebih lanjut tentang tugas kepolisian, dengan harapan dapat memupuk semangat mereka untuk bercita-cita menjadi polisi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Sat Lantas Polres Pesawaran berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih disiplin dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

Share this post