Sinergitas TNI-Polri Cegah Karhutla di Hutan Register 19 Wan Abdurahman

05/09/2024 19:09:18 WIB 8

Polres Pesawaran, Polda Lampung - Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan, Aipda Yekti Andy Pambudi, bersama dengan Babinsa Sertu Haryono, menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan melakukan pemasangan banner bertuliskan "DILARANG MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN" di kawasan Hutan Register 19 Wan Abdurahman, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan menghindari pembakaran lahan. Selain memasang banner, Aipda Yekti dan Sertu Haryono juga memberikan himbauan langsung kepada warga yang melintas, mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga hutan dan mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merusak ekosistem serta membahayakan lingkungan dan masyarakat.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, khususnya di kawasan hutan lindung seperti Register 19. Upaya ini sangat penting untuk mencegah kerusakan lingkungan dan dampak buruk lainnya,” ujar Aipda Yekti Andy Pambudi.

Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen bersama Polsek Gedong Tataan, Polres Pesawaran, dan Polda Lampung, bersama dengan TNI, dalam menjaga lingkungan dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan. Dengan adanya langkah preventif ini, sinergitas TNI-Polri diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian alam.

Share this post