Sinergitas TNI-Polri Berikan Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membakar Lahan di Desa Wiyono

05/09/2024 19:11:45 WIB 14

Polres Pesawaran, Polda Lampung - Dalam upaya mencegah kebakaran lahan dan kebun, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan, Aipda Yekti Andy Pambudi, bersama Babinsa Sertu Haryono, melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga yang membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran kebun dan lahan, mengingat dampak serius yang dapat ditimbulkan dari pembakaran, baik terhadap lingkungan maupun kesehatan masyarakat.

Aipda Yekti Andy Pambudi menyampaikan, “Kami berharap masyarakat memahami pentingnya menjaga lingkungan dan tidak menggunakan cara membakar untuk membuka lahan. Kebakaran lahan dapat menyebabkan polusi udara, kerusakan lingkungan, dan membahayakan keselamatan warga.”

Bersama Sertu Haryono, Aipda Yekti menyampaikan himbauan tersebut secara langsung kepada masyarakat yang ditemui di area perkebunan dan lahan terbuka di Desa Wiyono. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta kelestarian lingkungan.

Kegiatan himbauan ini merupakan salah satu langkah preventif yang diambil oleh Polsek Gedong Tataan dan Polres Pesawaran, yang berada di bawah naungan Polda Lampung, dalam rangka meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi pada musim kemarau.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya yang ditimbulkan dari pembakaran lahan dan lebih memilih metode yang ramah lingkungan untuk membuka lahan.

Share this post