Pria Bersenjata Ditangkap Saat Pemeriksaan Keamanan pada Kampanye Trump di California

14/10/2024 12:01:30 WIB 11

CALIFORNIA,TBNEWS_Pihak berwenang mengatakan seorang pria bersenjata dan amunisi di dalam kendaraannya ditangkap di pos pemeriksaan keamanan pada rapat umum atau kampanye calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump di California selatan, Sabtu (12/10/2024) malam.

“Tersangka seorang warga Las Vegas berusia 49 tahun mengendarai SUV hitam yang dihentikan petugas pada unjuk rasa di Coachella, sebelah timur Los Angeles,” kata Departemen Sheriff Riverside County dalam sebuah pernyataan dilansir Euro News, Senin (14/10/2204).

Pria itu ditangkap atas dugaan memiliki senjata api berisi peluru dan memiliki magasin berkapasitas tinggi. Namun, pria itu sudah dibebaskan pada Sabtu dengan jaminan US$ 5.000 (4.573 euro). "Insiden ini tidak memengaruhi keselamatan mantan Presiden Trump atau peserta acara tersebut," kata pernyataan itu.

Tersangka dijadwalkan hadir di pengadilan pada Januari tahun depan.

Tim kampanye Trump tidak merespons atas penangkapan itu. Sementara Trump juga tidak membuat pernyataan tentang hal itu.

Trump telah menjadi sasaran dua kali upaya percobaan pembunuhan dalam beberapa bulan terakhir terkait Pilpres AS pada November. Pada 15 September, seorang pria ditangkap di dekat lapangan golf Trump di Florida setelah agen dinas rahasia melihat senapan AK-47. 

Sementara pada 13 Juli di sebuah rapat umum di Butler, Pennsylvania, sebuah peluru menyerempet telinga Trump setelah seorang pria melepaskan tembakan dari atap gedung

Share this post