Polri dan RSUD Pesawaran Bersinergi: Wujudkan Pelayanan Prima dan Zona Integritas

16/10/2024 13:27:16 WIB 16

Pesawaran, Oktober 2024 – Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Lampung mengadakan kunjungan kerja dan supervisi ke Polres Pesawaran serta RSUD Pesawaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian untuk memperkuat pelayanan kesehatan dan memastikan penerapan zona integritas yang bersih dan transparan.

Dalam pertemuan di ruang rapat Polres Pesawaran, tim Dokkes dan personel kepolisian mendiskusikan berbagai upaya peningkatan pelayanan medis, termasuk kesiapan operasional dalam mendukung keamanan masyarakat. Agenda ini juga difokuskan pada optimalisasi peran kesehatan dalam mendukung kegiatan operasional Polri di lapangan, terutama jelang event-event penting di wilayah tersebut.

Tak hanya di lingkungan kepolisian, tim juga melanjutkan agenda ke RSUD Pesawaran. Mereka bertemu dengan manajemen rumah sakit untuk meninjau langsung penerapan zona integritas yang digalakkan oleh instansi kesehatan setempat. Banner besar di pintu masuk RSUD dengan pesan “Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” menjadi simbol komitmen pelayanan prima yang menjadi fokus bersama.

Kerjasama ini menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan layanan publik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat. Dengan penguatan koordinasi seperti ini, diharapkan masyarakat Pesawaran dapat merasakan dampak positif dari pelayanan yang lebih profesional dan bersih.

Kunjungan tersebut menjadi bukti nyata bahwa kepolisian tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga memberikan perhatian pada sektor kesehatan, sejalan dengan visi Polri yang humanis dan proaktif dalam melayani masyarakat.

Share this post