Imam Besar Nabawi Akan Bertemu Jokowi & Pimpin Salat Jumat di Istiqlal

08/10/2024 11:40:28 WIB 45

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify melakukan kunjungan ke Indonesia selama empat hari, mulai Selasa (7/10) ini hingga Jumat (11/10) nanti.
Syekh Ahmad akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di Indonesia dari mulai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dia juga dijadwalkan akan menyampaikan khutbah dan menjadi imam salat Juamt di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada kunjungan resminya ke RI ini.

Pada Selasa ini, Syekh Ahmad akan menggelar pertemuan dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), lalu dilanjutkan dengan bertemu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.
 

 

 

 

 


Kemudian besok, Rabu (9/10), Syekh Ahmad bin Ali akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Setelah bersama Presiden, Syekh Ahmad melanjutkan kunjungannya untuk bertemu pengurus PBNU dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

Pada Kamis (10/10), Syekh Ahmad akan ke Muhammadiyah dan bertemu dengan pengurus pusat ormas Islam tersebut. Dia lalu bakal mengisi ceramah umum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Agenda Syekh Ahmad pada Kamis itu ditutup agenda kunjungan ke Ponpes Darujannah, Jakarta.

Pada hari terakhir di Indonesia, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaifi akan bertemu dengan pengurus Masjid Istiqlal dan dijadwalkan akan menjadi imam Shalat Jumat. Namun yang perlu dicatat, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.


 

Share this post