Cinepolis Berencana Bangun Bioskop di IKN

12/10/2024 09:30:12 WIB 21

TBNEWS_Jaringan bioskop internasional Cinepolis akan membangun lebih banyak bioskop di Tanah Air, termasuk di Ibu Kota Negara (IKN). Deputy CEO Cinepolis Indonesia Anthony Sondakh menilai potensi bisnis di IKN sangat besar ke depannya.

“Kita berharap di seluruh pelosok Indonesia nantinya akan ada bioskop supaya setiap masyarakat punya akses terhadap entertainment termasuk akan mengkaji pendirian di IKN karena memang potensinya sangat besar sekali ke depannya,” ungkap Anthony Sondakh dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024). 

Cinepolis saat ini telah memiliki 282 layar di 56 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk kota Jakarta, Medan, Manado, Kupang, dan Bali. Jaringan bioskop asal Meksiko ini terdapat di 18 negara. 

Lebih lanjut Anthony merasa bangga karena Cinepolis meraih sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Sertifikat ini membuat Cinepolis menjadi jaringan bioskop pertama yang bersertifikasi halal di Tanah Air. 

"Kami sangat bangga menjadi bioskop pertama yang tersertifikasi halal di Indonesia. Melalui proses audit yang ketat dan memenuhi standar kehalalan dari pemerintah, kini seluruh masyarakat tidak perlu khawatir terkait kepastian halal produk makanan dan minuman Cinépolis," kata Anthony Sondakh.

Ditegaskan Anthony, hasil sertifikasi halal ini juga diharapkan dapat menjadi gerakan bagi industri hiburan di Indonesia untuk memperhatikan aspek halal, serta menciptakan ekosistem yang lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Share this post