Cegah Penyebaran DBD di Lingkungan Kantor, SiDokkes Polres Pesawaran Gelar Fogging untuk Berantas Nyamuk Aedes Aegypti

19/10/2024 10:21:06 WIB 6

TBNEWS, Polres Pesawaran_Dalam rangka mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, jajaran Satuan Kedokteran dan Kesehatan (SiDokkes) Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan fogging di lingkungan kantor Polres Pesawaran pada pagi hari. sabtu (19/10/2024).

Tim SiDokkes menyusuri setiap sudut bangunan dan area terbuka, menyemprotkan asap pembasmi nyamuk guna membasmi sarang-sarang nyamuk yang berpotensi menjadi penyebab penyakit DBD. Kegiatan fogging ini merupakan langkah preventif untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh personel Polres serta masyarakat sekitar.

Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H.,S.I.K.,M.M melalui kasidokkes Polres Pesawaran Penata dr. Ratna Minanda. F dalam keterangannya, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi musim hujan yang biasanya memicu peningkatan kasus DBD.

“Kegiatan fogging ini adalah upaya kami untuk memastikan lingkungan Polres dan sekitarnya tetap bersih dan aman dari penyebaran nyamuk Aedes Aegypti. Kami berharap langkah ini dapat meminimalisir risiko penyakit DBD, dan kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujar dr. Ratna.

Dengan semakin meningkatnya kasus DBD di beberapa daerah, Personil Dokkes Polres Pesawaran juga mengingatkan pentingnya kesadaran bersama dalam memberantas sarang nyamuk melalui program 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur) untuk memastikan tidak ada genangan air yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Share this post