Bhabinkamtibmas Polsek Padang Cermin Laksanakan Pengecekan Poskamling di Dusun Sanggiharjo dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

25/09/2024 09:54:28 WIB 14

TBNEWS-Polres Pesawaran,Polda Lampung_Bhabinkamtibmas Polsek Padang Cermin, Brigpol Evan Budianto, S.H, bersama Kanit Provos Polsek Padang Cermin, AIPTU Ziur Rahman, melakukan pengecekan pos keamanan lingkungan (poskamling) di Dusun Sanggiharjo, Desa Gayau, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, pada Selasa (25/09/2024) malam.

Dalam kegiatan ini, Brigpol Evan Budianto dan AIPTU Ziur Rahman memantau kesiapan poskamling serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus aktif menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Mereka menekankan pentingnya kerjasama antar warga dalam menjaga ketertiban serta menghindari potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemilihan.

"Kami berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah kerukunan di tengah-tengah masyarakat, serta ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," ujar Brigpol Evan Budianto.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya preventif kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif dan aman jelang Pilkada, dengan harapan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang tanpa gangguan.

Poskamling di Dusun Sanggiharjo diapresiasi sebagai salah satu garda terdepan dalam mendukung keamanan wilayah, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi dusun lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, AIPTU Ziur Rahman juga menambahkan pentingnya saling mengingatkan antarwarga untuk tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong royong di lingkungan masing-masing.

"Keselamatan dan keamanan kita adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap masyarakat semakin proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada 2024," ujar AIPTU Ziur Rahman menutup pesan kamtibmasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan disambut positif oleh warga setempat yang turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Share this post