Sat Polairud Polres Pesawaran Lakukan Patroli Perairan dan Himbauan Keselamatan Menjelang Pilkada 2024

18/09/2024 08:30:56 WIB 6

Pesawaran, 17 September 2024 - Sat Polairud Polres Pesawaran mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah perairan Kabupaten Pesawaran untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024. Patroli yang dilaksanakan selama 1 x 24 jam pada Selasa, 17 September 2024, difokuskan pada destinasi wisata pantai, kepulauan, serta dermaga tempat sandar kapal penumpang dan nelayan.

Personil Sat Polairud, Bripka Karsim dan Bripka Arif Nazola, turun langsung ke lapangan untuk melakukan patroli dialogis. Dalam kegiatan tersebut, mereka memberikan edukasi serta himbauan yang bersifat humanis kepada masyarakat guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Kami berusaha menciptakan suasana aman dan kondusif dengan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan, terutama menjelang Pilkada," ujar Bripka Karsim.

Selain itu, petugas piket jaga di Ketapang turut memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada masyarakat yang akan menyeberang ke destinasi wisata kepulauan dan pantai. Himbauan ini penting untuk memastikan bahwa para penumpang dan nelayan selalu mematuhi aturan keselamatan dan siap menghadapi kondisi cuaca yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Kegiatan patroli ini berjalan lancar dan dalam kondisi aman terkendali. "Kegiatan ini bagian dari upaya kami untuk memastikan situasi di perairan tetap aman dan kondusif, khususnya menjelang Pilkada," tambah Bripka Arif Nazola.

Selain patroli perairan, kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Sat Polairud meliputi keikutsertaan PS Kasium Bripka Novan dalam Analisis dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas yang dilakukan melalui video conference di Aula Vikon Polres Pesawaran.

Secara keseluruhan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Pesawaran dilaporkan dalam kondisi kondusif tanpa adanya kejadian menonjol selama pelaksanaan kegiatan patroli.

Upaya pengamanan ini diharapkan mampu menjaga suasana aman dan nyaman bagi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke kawasan perairan Kabupaten Pesawaran.

 

4o

Share this post