Presiden Jokowi Hadiri Kongres ISEI XXII dan Resmikan Tol di Jawa Tengah

19/09/2024 10:43:14 WIB 8

TBNEWS-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis, dengan agenda menghadiri pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ke-22 serta meresmikan sebuah ruas jalan tol penting.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembukaan Kongres ISEI ke-22 sekaligus Seminar Nasional 2024 dilaksanakan di sebuah hotel di Kota Surakarta.

"Presiden Jokowi juga akan meresmikan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Seksi I, yang menghubungkan Kartasura hingga Klaten. Acara peresmian ini akan berlangsung di Gerbang Tol Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah," ujar Yusuf Permana, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya termasuk Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Saat keberangkatan dari Halim Perdanakusuma, sejumlah pejabat turut hadir untuk melepas Presiden, seperti Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Share this post