Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Lawan Bahrain

06/10/2024 05:20:59 WIB 46

TBNEWS-Prediksi starting XI Timnas Indonesia melawan Bahrain pada laga lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya telah mengumumkan nama-nama 27 pemain yang akan memperkuat Skuad Garuda saat laga tandang melawan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) dan China pada Selasa, (15/10/2024).

Dari daftar 27 pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu, terdapat nama anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya diprediksi bakal masuk dalam daftar starting XI saat laga kontra Bahrain.

Dengan formasi 3-4-3 ala Shin tae-Yong, Mees Hilgers diprediksi akan melengkapi trio bek di Skuad Garuda bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sedangkan di posisi penjaga gawang, Maarten Paes hampir pasti akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Sedangkan untuk Wing back, kemungkinan akan ditempati Sandy Walsh di sisi kanan dan Calvin Verdonk di posisi wing back kiri.

Beralih ke posisi gelandang, Thom Haye dan Jordi Amat kemungkinan besar akan menjadi starter. Duet keduanya di lapangan tengah rasanya cukup mumpuni dalam mengatur ritme permainan Timnas Indonesia. Keduanya pun memiliki ketenangan dan pengalaman yang apik untuk bisa berperan di posisi sentral ini.

Lantas, bagaimana untuk di posisi depan? Eliano Reijnders kemungkinan akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain. Reijnders diprediksi akan menempati posisi winger kanan. Kemudian, untuk winger kiri akan diisi Rafael Struick, dan penyerang tengah akan ditempati Ragnar Oratmangoen.

Berikut prediksi susunan starting XI Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Mees Hilgers, Jay Idzes, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Thom Haye, Jordi Amat, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Share this post