Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Pesawaran: Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Sambut Pemilu Aman dan Sukses

19/09/2024 10:52:43 WIB 8

Pesawaran, 19 September 2024 – Polres Pesawaran menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid An Nabawi, Polres Pesawaran. Acara ini dihadiri oleh jajaran Polres Pesawaran, di antaranya Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha S.I.P., MH, Kabag SDM Polres Pesawaran AKP Harry Suryadi, SH., MH, Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, para Kapolsek jajaran, serta personel lainnya. Ustadz Soleh dan Ustadz Fahmi Alwi juga hadir memberikan tausiah dalam kegiatan ini.

 

Dengan mengusung tema "Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses", kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan iman serta akhlak kepada Allah SWT.

 

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Tausiah disampaikan oleh Ustadz Fahmi Alwi, yang menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi tantangan kehidupan modern dan berbagai aktivitas pekerjaan.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H.,S.I.K.,M.M, melalui Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha S.I.P., MH, menyampaikan, “Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa lebih dekat dengan beliau, menjalankan sunnah-sunnahnya, dan meningkatkan keimanan serta kinerja kita sebagai insan yang beriman kepada Allah SWT."

Ustadz Fahmi Alwi dalam tausiahnya juga mengingatkan pentingnya selalu ingat kepada Allah meskipun disibukkan oleh berbagai aktivitas pekerjaan. Ia menambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan menjadikan teladan beliau sebagai kunci menuju kehidupan umat yang lebih baik dan bermartabat.

 

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan penutupan, di mana seluruh personel dan tamu undangan mendoakan kelancaran Pemilukada yang aman dan sukses di masa mendatang.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat meneladani Rasulullah SAW dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan kualitas iman, kinerja, serta rasa kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kesuksesan Pemilukada di wilayah Pesawaran.

Share this post