Menpora Fest 2024, Dito Pastikan Ajang Ini Fokus Cetak Atlet Muda indonesia Berbakat

21/10/2024 09:17:54 WIB 8

Jakarta,TBNEWS_Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo berharap ajang Menpora Fest 2024 bisa menghasilkan bibit-bibit sekaligus perkuat atlet muda Indonesia untuk dipersiapkan ke Asian Youth Games 2025 dan Olympic Youth Games 2026.

“Ajang ini sebagai mencari bibit-bibit muda yang jangka pendeknya memperkuat Indonesia pada Olympic Youth Games dan Asian Youth Games. Ini sudah menjadi suatu keharusan dari Kemenpora menggelar ajang ini,” katanya seusai menyerahkan hadiah kepada para pemenang dan menutup pergelaran Menpora Fest 2024 di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Sabtu (19/10/2024) malam.

Menpora Fest 2024 mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor), yakni futsal, bulu tangkis, dan basket 3×3. Selama acara ini digelar, sejumlah artis tanah air diundang hadir untuk ikut meramaikan, termasuk Dewa 19 hingga artis penyanyi Wika Salim.

Dito mengatakan bahwa ke depan Kemenpora akan berusaha melibatkan cabor-cabor yang sesuai dengan kebutuhan dengan target jangka pendek di Asian Youth Games dan Olympic Youth Games.

“Nanti kami akan kolaborasi juga dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari swasta dan juga federasi agar acaranya bisa lebih menarik lagi,” pungkas Menpora Dito.

Asian Youth Games bakal berlangsung tahun depan di Kota Tashkent, Uzbekistan, sedangkan Olympic Youth Games selanjutnya akan digelar di Dakar, Senegal, pada 2026.

Kedua ajang penting ini digelar setiap empat tahun sekali yang melibatkan atlet-atlet usia sekolah 15 sampai dengan 18 tahun. Apalagi, kedua ajang tersebut merupakan acara besar di bawah Olimpiade dan Asian Games.

Share this post