Mayat Pria Ditemukan Tergantung di Pesawaran, Keluarga Menolak Autopsi

12/10/2024 09:57:50 WIB 12

Pesawaran, 11 Oktober 2023 – Seorang pria berinisial H.F. (27), ditemukan tewas tergantung di belakang rumah orang tuanya di Dusun Simbaretno, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, pada Jumat, 11 Oktober 2023, sekitar pukul 05.00 WIB. Korban ditemukan oleh ayahnya, P. (59), seorang PNS guru, yang kemudian melaporkan kejadian ini kepada Kepala Dusun, H.N. (40).

Kejadian bermula saat H.F. datang ke rumah orang tuanya pada Kamis malam, 10 Oktober 2023, sekitar pukul 20.00 WIB sambil membawa mie ayam. Setelah bercengkerama, korban berpamitan untuk pulang pada pukul 21.00 WIB. Namun, pada pagi harinya, sekitar pukul 05.00 WIB, P. yang baru bangun tidur melihat sepeda motor korban terparkir di dekat rumah. Setelah diperiksa, korban ditemukan sudah tergantung pada pohon seri dengan kaki mengarah ke kolam ikan di belakang rumah.

Menurut keterangan dari keluarga, korban tidak pernah menunjukkan tanda-tanda permasalahan baik dengan keluarga maupun orang lain. Namun, sebelum kejadian, H.F. sempat mengirim pesan WhatsApp kepada istrinya pada pukul 04.55 WIB yang berbunyi, "Maafkan ayah yah dek, ayah belum bisa membahagiakan adek."

Polisi yang tiba di tempat kejadian mengamankan beberapa barang bukti, antara lain tali kolor hitam, ikat pinggang, celana pendek, sweater hitam, sandal slop, dan gunting hitam. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan INAFIS Polres Pesawaran, korban dinyatakan meninggal akibat jeratan di leher, tanpa adanya tanda-tanda kekerasan lain di tubuhnya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah bunuh diri. Jenazah korban akan dimakamkan hari ini di pemakaman umum Dusun Simbaretno, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Share this post