Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gabungan, TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden RI

20/10/2024 10:17:15 WIB 7

TBNEWS,Polres Pesawaran_Dalam rangka mengamankan jalannya pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan berlangsung, apel gabungan skala besar yang melibatkan TNI dan Polri digelar pada Sabtu malam (19/10/2024) di Mapolsek Gedong Tataan. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam arahannya, Kapolres Pesawaran menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pelantikan berlangsung. Kapolres juga menghimbau seluruh personel yang terlibat untuk bersikap sigap dan profesional dalam menjalankan tugas, mengingat situasi politik yang sensitif. "Keamanan pelantikan presiden merupakan prioritas utama kita. Kita harus memastikan situasi tetap kondusif dan aman," ujar Kapolres.

Patroli gabungan yang melibatkan sejumlah personel TNI dan Polri akan dilakukan di berbagai titik strategis di wilayah Pesawaran. Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan adalah Tugu Cokelat Negeri Sakti, Jalan Raden Gunawan di perbatasan Bandar Lampung dan Lampung Selatan, Gudang Logistik KPU Pesawaran, Kantor KPU Pesawaran, Tugu Pengantin Gedong Tataan, dan Kantor Bawaslu Pesawaran. Patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua.

Kabag OPS Polres Pesawaran AKP Eddy Saputro, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan patroli skala besar ini. beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan, khususnya di titik-titik vital yang berkaitan dengan proses demokrasi. "Kita melakukan patroli secara intensif untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar, terutama di lokasi-lokasi yang menjadi sentra kegiatan pemilu," ujar AKP Eddy.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut Wakapolres Pesawaran, Kompol Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P., M.H., pejabat utama Polres Pesawaran, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Mulyadi Yaqub, S.Pd., serta personel dari Polsek Gedong Tataan dan Koramil Gedong Tataan.

Kegiatan patroli skala besar ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dalam menjaga keamanan nasional, khususnya menjelang momentum penting dalam transisi kepemimpinan negara. Apel dan patroli gabungan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan tertib, sehingga proses pelantikan Presiden RI dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Share this post