Info Cuaca BMKG, 13 Wilayah Lampung Dilanda Hujan-Angin Kencang Hari Ini

06/10/2024 05:01:08 WIB 20

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca di wilayah Lampung pada hari ini, Sabtu 5 Oktober 2024.

BMKG memprakirakan 13 wilayah Lampung berpotensi dilanda hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang hari ini.

Adapun 13 wilayah itu yakni Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di 13 wilayah Lampung itu yang berpeluang terjadi pada pagi, siang dan sore hari.

“Peringatan dini: Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Tulang Bawang, Mesuji, dan Lampung Timur pada pagi hari. Serta, di wilayah Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Selatan, pada siang dan sore hari,” tulis Prakirawan BMKG Lampung, dalam keterangannya.

Berikut selengkapnya prakiraan cuaca di wilayah Lampung pada hari ini, Sabtu (5/10/2024), bersumber dari BMKG Lampung:

– Pagi hari: Diprakirakan berawan. Berpotensi hujan di wilayah Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Timur, dan Lampung Tengah.

– Siang dan sore hari: Diprakirakan berpotensi hujan di sebagian besar wilayah Lampung.

– Malam hari: Diprakirakan berawan. Berpotensi hujan di wilayah Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Balam, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

– Dini hari: Diprakirakan berawan. Berpotensi hujan di Tanggamus, Pesisir Barat, dan Mesuji.

– Suhu udara: 23,0 °C – 34,0 °C. Kecuali wilayah Lampung bagian barat suhu udara berkisar 18,0 °C – 30,0 °C.

– Kelembapan udara: 55 – 98 %.

– Arah dan Kecepatan Angin: Tenggara – Selatan dengan kecepatan 5 – 18 knots (9 – 33 Km/Jam).

Share this post